Jika kamu biasa mendengar kota Yogyakarta adalah kota yang memiliki tempat wisata berupa monumen-monumen sejarah dan pantai saja, ternyata selama ini apa yang kamu dengar itu salah. Yogyakarta memiliki beragam objek wisata yang tidak hanya sekedar untuk dinikmati atau dikenang saja tapi ada juga objek wisata yang mengandung unsur pendidikan seperti desa wisata Boro Yogyakarta. Objek wisata ini terletak di Banjarsari, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiket masuknya lumayan mahal sekitar Rp. 60.000 per orang. Memang seperti apa sih desa wisata Boro ini? Yuk simak keseruan yang dapat kamu rasakan saat berkunjung ke objek wisata ini.

Honeymoon di Desa Boro

Salah satu keseruan yang dapat kamu nikmati di desa wisata Boro adalah merasakan jadi petani. Kegiatan yang super seru ini biasa dilakukan dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Mereka dapat melakukan cara-cara bercocok tanam, membajak sawah dan cara merawat tanaman agar menghasilkan panen yang berlimpah. Aktivitas yang pasti sangat jarang diantara pembaca yang pernah melakukannya bukan? Bagi kamu yang tinggal di kota, memutuskan berkunjung ke desa wisata Boro merupakan pilihan yang tepat sekali. Kamu akan merasakan gimana hidup di desa itu seperti apa. Disini kamu akan merasakan tinggal di desa karena tempat kamu menginap bukan di villa ataupun hotel tapi dirumah-rumah penduduk. Kamu akan merasakan secara langsung berbagai hal yang dilakukan oleh masyarakat desa dari bangun sampai tidur lagi.

Jika kamu suka dengan dunia air, tenang saja karena di objek wisata desa boro kamu bisa bermain arum jeram. Air yang digunakan medan arum jeram masih jernih dan jauh dari pencemaran. Untuk keamanannya sangat terjaga karena pemandu di wisata ini sudah terlatih. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan keselamatan kamu. Keseruan bermain air yang pasti bisa kamu nikmati dengan nyaman dan aman. Jogja memiliki banyak sekali kesenian khas yang sekarang ini sudah sangat jarang ditemukan terutama di perkotaan. Salah satu kesenian khas Jogja yang terdapat di objek wisata desa Boro ini adalah gejog lesung. Gejog lesung ini merupakan jenis musik dengan cara menghasilkan bunyinya menggunakan alu yang ditumbukkan ke lesung. Desa wisata Boro sampai saat ini masih melestarikan jenis kesenian khas Jogja. Jadi, kamu tidak usah khawatir untuk tidak menjumpai kesenian ini saat berkunjung.

Mengabadikan momen merupakan salah satu hal yang tidak boleh di lewatkan. Di objek wisata desa Boro kamu bisa berfoto dengan rombongan atau keluarga dengan view yang begitu indah. Pemandangan di objek wisata ini masih asri karena banyak sekali tumbuhan hijau. Kamu juga bisa mengambil foto di sawah dengan background padi ataupun tanaman lain yang terdapat di objek wisata ini. Semoga tempat ini bisa menjadi wisata alam sekaligus wisata edukasi untuk keluarga maupun pelajar ya.

Jika berkonsep perdesaan tentu untuk menyelusuri jalanan anda haruslah menggunakan motor. Pasalnya jalan yang anda lalui tentu akan kecil. Sehingga dengan menggunakan motor maka anda bisa praktis dan efisien untuk berlibur. Sebelum anda datang ke Jogja anda bisa langsung menghubungi kami untuk mendapatkan sewa motor berkualitas. Anda bisa melengkapi persyaratan dan langsung melakukan sewa motor. Anda bisa menyewa jenis motor yang anda sukai karena pasalnya rental motor Jogja memiliki berbagai jenis motor yang tentunya akan memenuhi kebutuhan anda.