Pasalnya jika anda berlibur tentu ingin bernuansa alam. Sehingga tentunya wisata mangrove akan cocok dengan anda. Didalam wisata alam memiliki udara yang begitu segar dan asri. Jika anda ke hutan mangrove, ada 2 spot yang terkenal, yaitu Jembatan Api-api dan hutan bakau Wanatirta. Keduanya letaknya berdekatan, jadi harus bayar uang masuk dan parkir kembali jika mau wisata kedua tempat sekaligus. Disarankan untuk mengambil hari yang tidak terlalu banyak orang kesana agar bisa mendapatkan tempat foto dengan nyaman. Di tempat ini terdapat banyak spot foto yang menjadi pesona hutan mangrove di Kulon Progo juga ada banyak hal yang bisa jadi sarana edukasi untuk di kecil. Oh ya, dekat lokasi hutan mangrove jembatan api-api juga ada pantai Kadilangu lho yang juga bisa jadi tempat wisata yang nyaman.

Ketika menuju ke arah Goa Mangrove, terdapat spot foto unik yang banyak orang bilang terdapat banyak nyamuk dan lembab. Dekat spot tersebut juga terdapat tempat untuk bersantai di bawah rindangnya pepohonan. Ada juga ayunan pada sebelah timur spot tersebut yang juga menambah unik hutan mangrove Jogja. Yang kedua ada di dalam Goa Mangrove. Anda akan melewati jembatan kenangan ketika sampai di pintu masuk Goa Mangrove. Ketika memasuki hutan mangrove, memang banyak nyamuk yang berkeliaran karena tempat tersebut cukup gelap dan lembab. Jangan lupa untuk membawa obat nyamuk oles jika Anda berencana ke tempat ini. Spot foto yang bisa wisatawan temui adalah jalan yang dirangkai membentuk hati. Tentu saja ini menjadi spot foto romantis dan bisa menjadi kenangan tersendiri. Selain spot foto, ada juga gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati suasana alam sekitar.

Tempat ini merupakan area mangrove yang paling luas serta banyak spot unik sebagai tempat untuk wisatawan berfoto. Jembatan Api-Api sangat cocok bagi Anda yang suka dengan fotografi. Anda akan menemui banyak tambak udang yang berada di samping jembatan menuju ke pintu masuk. Konon katanya, nama Jembatan Api-Api ini diambil dari tanaman mangrove jenis api-api yang ada di kawasan tersebut. Terdapat spot tulisan dengan nama tempat wisata yang sekaligus juga bisa menjadi background foto yang indah. Masih di sekitaran Jembatan Api-Api di Hutan Mangrove Jogja, Spot titian segitiga ini berada di sebelah kiri. Selain spot foto, juga terdapat sebuah gardu pandang yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar dari sisi atas. Ada juga spot bingkai asmara yang mana bisa menjadi spot foto yang terbaik bersama dengan pasangan Anda.

Ada juga spot foto yang unik yang ada di dalam area Jembatan Api-Api. Diantaranya adalah spot gembok cinta. Yang mana spot ini terdapat juga berbagai kata-kata cinta yang bisa Anda baca sekaligus menjadi spot foto yang cantik. Tidak hanya bisa berfoto, Anda bisa berfoto dengan sepeda ontel sembari berboncengan dengan pasangan Anda. Dan tentunya masih banyak lagi spot foto yang cantik dan menarik di area Jembatan Api-Api. Mangrove pasalnya merupakan kawasan yang besar dan memiliki banyak spot foto. Namun jarak dari spot foto yang satu dengan yang lainnya agak jauh. Sehingga anda membutuhkan motor untuk berpindah dari spot foto satu dari yang lainnya. Menggunakan motor untuk liburan juga merupakan salah satu pilihan tepat untuk menjangkau berbagai tempat wisata dengan cepat. Kami hadir yang mana menyediakan motor untuk anda. Disana anda bisa langsung menyewa jenis motor yang anda sukainya. Harga yang diberikan juga cukup murah dan tidak menguras kantong.