Pintoe Langit Dahromo – Tiket Masuk, fasilitas, rute, lokasi menuju Pintu Langit Dahromo. Jika berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang lagi hits di kota Yogyakarta yakni Pintoe Langit Dahromo. Yogyakarta adalah sebuah daerah yang berada di Pulau jawa, tepatnya di Jawa Tengah.

Yogyakarta yang terkenal dengan julukan kota pelajarnya, kini menjadi salah satu daerah tujuan wisaata. Di Yogyakarta terdapat berbagai macam tempat wisata yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Daerahnya yang luas membuat kota Yogayakarta memiliki banyak pilihan tempat wisata, mulai dari pantai, gunung, bukit, dan wisata buatan juga ada di Yogyakarta.

Salah satu tempat wisata yang lagi hits di Yogyakarta adalah Pintoe Langit Dahromo. Pintoe Langit Dahromo adalah sebuah tempat yang berada di dataran tinggi yang berada di kab. Bantul, Yogyakarta.

Wisata Pintoe Langit Dahromo, memanjakan para pengunjungnya  dengan pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian. Namun, wisata Pintoe Langit Dahromo lebih menarik jika dinikmati di malam hari. Karena para pengunjung akan menikmati keindahan gemerlap kota Yogyakarta di malam hari.

Pintoe Langit Dahromo dapat dijadikan salah satu tujuan destinasi wisata ketika berkunjung di Yogyakarta. Karena tempatnya yang berada di ketinggian, udara yang sejuk dan pemandangan alam kota Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi para mengunjung.

Di Yogyakarta juga terdapat banyak penyedia jasa paket wisata Jogja yang siap mengantarkan para wisatawan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

Wisata Pintoe Langit Dahromo

Menikmati Kota Jogja Dari Ketinggian

Pintoe Langit Dahromo awalnya hanyalah sebuah hutan pinus yag berada di dataran tinggi. Melihat adanya peluang sebagai tempat wisata, kemudian hutan pinus tersebut ditata oleh para petani yang dibantu sejumlah kelompok pemuda kreatif daerah setempat.

Menariknya, penataan dilakukan dengan menggunakan limbah-limbah kayu yang tak terpaaki untuk mempercantik kawasan tersebut. Penataan dilakukan dengan membersihkan area hutan, menambahkan beberapa fasilitas umum untuk pengunjung, dan membuat spot-spot foto innstagramable yang dapat menarik para pengunjung.

Pintoe Langit Dahromo pertama kali dibuka pada tahun 2017. Kehadiran wisata Pintoe Langit Dahromo diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar. Saat ini, wisata Pintoe Langit Dahromo menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Yogyakarta.

Selain tempatnya yang alami, banyaknya spot-spot foto yang instagramable, menjadikan tempat ini banyak dikunjungi kaum milenial. Namun, keunggulan lain dari Pintoe Langit Dahromo adaah keindahan yang disajikan ketika malam hari.

Ketika malam hari, pengunjung disuguhkan keindahan gemerlap kota Yogyakarta ditambah sejuknya udara pegunungan yang membuat nyaman dan betah para pengunjung.

Lokasi Tempat Pintoe Langit Dahromo

Pintoe Langit Dahromo terletak di daerah Kab. Bantul. Teptanya, Lokasi Pintoe Langit Dahromo terletak di Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Lokasi Pintoe Langit Dahromo terletak di jalur wisata perbukitan Bukit Lintang Sewu.

Akses menuju Pintoe Langit Dahromo tergolong cukup mudah. Para wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Bagi wisatawan yang tidak memiliki kendaraan, dapat menggunakan jasa paket wisata Jogja untuk menuju lokasi wisata Pintoe Langit Dahromo.

Rute Menuju Pintoe Langit Dahromo

Lokasi Pintoe Langit Dahromo terletak di Kab. Bantul, Yogyakarta. Rute Menuju Pintoe Langit Dahromo dapat ditempuh wisatawan menggunakan kendaraan seperti mobil atau sepeda motor untuk mencapainya. Dari pusat kota Yogyakarta, arahkan kendaraan menuju Kab. Bantul.

Kemudian dari kec. Dlingo, arahkan kendaraan ke Dahromo yang terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir. Lokasinya yang teletak di jalur wisata perbukitan Bukit Lintang Sewu dapat memberikan pilihan lain bagi wisatawan untuk berpindah tempat setelah mengunjungi Pintoe Langit Dahromo.

Namun, karena lokasinya berada di dataran tinggi, usahakan kendaraan yang anda bawa dalam keadaan yang prima karena sebagian besar jalannya menanjak.

Fasilitas Yang Terdapat Di Pintoe Langit Dahromo

Wisata Pintoe Langit Dahromo merupakan tempat wisata yang masih baru dibuka. Maka dari itu, Fasilitas di Pintoe Langit Dahromo sangatkah terbatas. Namun secara umum, fasilitas yang tersedia di Pintoe Langit Dahromo sudah cukup memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Fasilitas yang ada di Pintoe Langit Dahromo diantaranya toilet, mushola, tempat parkir yang luas, dan tempat isitrahat terdapat di sana. Selain itu, kebersihan yang selalu dijaga membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat tersebut.

Selain itu, fasilitas utama bagi para pengunjung adalah spot-spot foto yang menarik dan instagramable yang banyak tersebar di area wisata. Mengingat tempat ini sudah mulai dikenal banyak orang, bukan tidak mungkin pihak pengelola meningkatkan dan mengembangkan fasilitas yang ada disana untuk memanjakan para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pintoe Langit Dahmoro

Harga Tiket Masuk Pintoe Langit Dahromo sangatlah murah, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 per orang. Untuk biaya parkir, sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 dan untuk mobil dikenakan biaya Rp. 5000. Wisata Pintoe Langit Dahromo buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga pukul 22.00 dinihari.

Di setiap spot foto yang ada di Pintoe Langit Dahromo terdapat para fotografer yang menawarkan jasanya kepada para pengunjung. Jika pengunjung menggunakan jasa fotografer, maka akan dikenakan biaya tersendiri. Namun, jika ingin berfoto dengan kamera sendiri anda dapat melakukannya tanpa membayar biaya apapun.

Daya Tarik Pintoe Langit Dahromo

Daya Tarik Pintoe Langit Dahromo yang utama adalah spot-spot foto yang disediakan oleh para pengelola. Spot foto yang ada di Pintoe Langit Dahromo sangat unik dan instagramable yang banyak menarik para kaum milenial untuk mengabadikan momennya.

Beberapa spot foto yang  ada di wisata Pintoe Langit Dahromo diantaranya adalah spot foto model rumah dengan pagar, capung warna warni, dan wintage garden. Yang paling ikonik di Pintoe Langit Dahromo adalah spot foto berbentuk pintu tanpa tembok yang terletak di tebing dan menghadap kota Yogyakarta. Spot foto pintu yang seolah menghadap ke langit merupakan tempat yang mewakili nama wisata ini.

Selain itu, disetiap spot foto menawarkan pemandangan alam kota Yogyakarta yang sangat indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Pada siang hari, pengunjung dapat melihat hamparan hijaunya pegunungan yang berdiri megah di tanah Jogja.

Jika pengunjung datang pada malam hari, pengunjung akan disugukan pemandangan gemerlap kota Yogyakarta dari ketinggian. Gemerlap lampu yang menyala di antara gelapnya malam menimbulkan sebuah pemandangan yang mengagumkan.

Bagi para wisatawan yang menyukai suasana sunrise atau sunset, Pintoe Langit Dahromo merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang sangat rekomended. Disana terdapat tempat untuk menikmati pemandangan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari.

Bagi para wisatawan dari luar kota atau luar pulau, untuk dapat menngunjungi destinasi wisata Pintoe Langit Dahromo, dapat menggunakan jasa paket wisata Jogja yang  banyak ditemukan di pusat kota Yogyakarta. Dengan menggunakan paket wisata Jogja, pengunjung akan mendapat kemudahan dalam hal akomodasi ke berbagai tempat wisata lainnya yang berada di Yogyakarta. Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil atau paket wisata Jogja yang memberikan paket wisata lengkap ke Pintoe Langit Dahromo. Anda juga bisa memilih tempat wisata jogja suka – suka melalui custom tour