Yogyakarta, kota pelajar yang mempunyai tempat wisata yang beragam. Wisata di Jogja selalu saja menarik bagi para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. salah satu tempat wisata yang baru saja naik daun adalah Green Village Gedangsari Gunung Kidul.

Green Village Gedangsari ini masih terbilang wisata baru, karena wisata ini baru saja diresmikan tahun 2015 kemarin. Wisata ini adalah gagasan dari masyarakat lokal yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani dan di dukung oleh pemerintah dengan program MP3KI.

Green Village Gedangsari sebenarnya adalah salah satu bukit yang terdapat di Gunung Kidul, dan yang paling menarik adalah panorama yang cantik jelita yang di pandang oleh mata. Fasilitas yang ada di Green Village Gedangsari ini cukup memadai seperti, tangga untuk menaiki bukit, toilet, gazebo, mushola, dan masih banyak lagi. Saat anda berjalan di anak tangga untuk menaiki bukit, anda akan disuguhi sejuknya kehijauan rumput dan pohon disekitar anda, anda juga akan menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi dan udara yang masih fresh.

Waktu yang pas untuk mengunjungi wisata ini adalah saat dimana sore akan berganti dengan malam. kilauan cahaya oranye akan membuat anda tercengang, ditambah dengan hijau-hijauan bukit akan membuat pemandangan disana lebih WOW. apalagi saat malam tiba, cahaya-cahaya lampu kota sleman akan terlihat jelas dan membuat kota sleman nampak indah. Disekitar lokasi tersebut, anda juga akan menemukan pernak pernik kerajinan tangan yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Tiket masuk ke Green Village Gedangsari
anda cukup membayar parkir kendaraan yang anda bawa, biaya parkir biasanya hanya Rp 2000,- untuk motor dan Rp 5000,- untuk mobil

Rute menuju Green Village Gedangsari

  • Jika anda berada di Jogja, anda cukup melalui jalan utama Jogja – Wonosari.
  • Jika anda berada di Klaten, maka anda bisa melalui Wedi ke arah selatan lewat jalur Dusun Watugajah. Sedangkan jika dari Timur (Bayat) kalian dapat melewati Kecamatan Bayat ke selatan lewat Desa Tegalrejo dan setelah itu ke arah barat lewat Guyangan Lor.