Menikmati Keseruan Cave Tubing Kalisuci

Yogyakarta mempunyai banyak sekali wisata alam. dari wisata alam yang menenangkan sampai yang basah-basahan ada di Yogyakarta, salah satu wisata alam yang memacu adrenalin adalah Cave Tubing, apakah Cave Tubing itu?

Jika rafting adalah aktivitas susur menyusur sungai terbuka, nah cave tubing ini adalah kebalikannya. Cave Tubing merupakan aktivitas menyusuri sungai yang tertutup atau sungai yang ada di dalam gua. Kalisuci merupakan obyek wisata cavetubing pertama di Indonesia dan ketiga di dunia. Selain Kalisuci di yogyakarta ada lagi lokasi cave tubing, yakni di Gua Pindul.

Baca juga : Sewa Motor Jogja ke Kalisuci

Cave tubing kalisuci adalah aktivitas menyusuri aliran sungai menggunakan ban dalam melewati 3 Gua, aliran Kalisuci bermuara di Pantai Mbaron. Wisatawan akan di ajak mencium dan menelan air sungai selama kurang lebih 1 jam, walaupun Gua yang di lewati berukuran sempit, namun gua ini memiliki langit-langit yang tinggi, dan di pastikan aman. Menyusuri jeram-jeram yang mengalir di dalam gua akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Mau gamau, suka gasuka, jika anda berwisata di cave tubing Kalisuci makan anda akan disuguhi trekking atau jalan kaki menyusuri jalan yang menghubungkan basecamp dan lokasi cave tubing ini. tenaga anda mungkin akan sedikit terkuras karena jalan yang disusuri hanya anak tangga setapak dan seutas tali untuk berpegangan, tapi tenang, jalan yang akan anda susuri sangatlah aman dan tentu saja seru.

Tiket untuk menikmati wisata cave tubing Kalisuci

Anda cukup membayar Rp 65.000,- tiket tersebut sudah termasik alat untuk berseru-seruan di Kalisuci, yaitu : ban, live vest, helm, pelindung siku & kaki. termasuk juga guide, dan snack setelah pengarungan di Kalisuci. Sebaiknya sebelum anda berkunjung anda melakukan reservasi kepada pengelola, apakah sungai bisa di arungi atau tidak.

Info menarik : Rental Mobil Jogja ke Kalisuci

Lokasi Kalisuci

Kalisuci terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Sekitar 60 km dari Kota Yogyakarta.

Rute yang di lewati menuju Kalisuci, Gunung Kidul

• Dari Yogyakarta silahkan Anda menuju Kota Wonosari. Dari Alun-alun Wonosari Anda lurus terus menuju arah Semanu. Setelah menemukan jembatan Jirak, silahkan belok kanan di pertigaan kemudian ikuti jalan menuju obyek wisata Kalisuci. Basecamp Cave Tubing dan pertigaan Semanu hanya sekitar 500 m.
  • Jika Anda tidak membawa pribadi, Anda bisa naik bus jurusan Jogja – Wonosari dari Terminal Giwangan atau dari Perempatan Ketandan. Sesampainya di Wonosari, Anda harus ganti dengan angkot jurusan Semanu atau bus arah Jepitu.