Liburan memang perlu, setelah sehari-hari padat dengan kesibukan bekerja dan aktivitas sehari-hari. Tidak ada salahnya untuk rehat sejenak berkumpul bersama keluarga, menyalurkan hobi atau mengajak keluarga berwisata untuk mengunjungi tempat-tempat yang fresh dan menarik. Salah satu yang menarik akhir-akhir ini di Jogjakarta adalah Desa Wisata. Obyek wisata yang satu ini memang tidak biasa.  Liburan pasalnya dibutuhkan oleh semua orang. Karena dengan berlibur anda bisa melepaskan pikiran anda menjadi lebih santai. Pasalnya berlibur dilakukan untuk beristirahat sejenak dari higar bingarkota yang memusingkan. Tapi bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan dengan suasana perkotaan. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki obyek wisata Desa Wisata adalah Jogjakarta.

Desa Wisata di Jogja

Kota Jogjakarta bisa dikatakan sebagai surganya tempat liburan. Dari wisata alam sampai budaya semua ada di sini. Jika Anda ingin berkunjung ke Jogjakarta, coba sesekali sambangi desa wisata yang berada di Jogjakarta. Di sana ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan seru dan anti mainstream. Misal merasakan bagaimana menanam padi sampai membuat kerajinan dari gerabah, berikut adalah beberapa desa wisata di Jogjakarta. Desa wisata merupakan obyek wisata yang unik dan menarik. Disini Anda bersama keluarga bisa berwisata sambil mengedukasi anak-anak dengan kehidupan di desa. Karena Desa Wisata biasanya memberikan fasilitas berupa kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat pedesaan. Ini akan memberikan sensasi tersendiri jika Anda dan keluarga selama ini tinggal di lingkungan perkotaan. Simak penjelasan dari beberapa desa wisata yang berada di Jogjakarta.

Desa Wisata Tembi Jogja

Ingin mempunyai pengalaman tinggal di pedesaan yang tenang, asri dan nyaman sambil mempelajari kebudayaan Jawa? Maka Anda harus pergi ke Desa Wisata Tembi yang terletak di Bantul ini. desa wisata tembi ini banyak menawarkan aneka lokasi wisata yang cocok dan menarik untuk dikunjungi. Dimulai dari galeri batik, lukisan sampai ke museum rumah budaya Tembi pun ada di sini. Anda juga bisa menginap di cottage atau rumah-rumah warga dengan harga sewa per malamnya Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000.

Desa wisata satu ini sudah cukup terkenal, bahkan sudah banyak diliput oleh media dari mulai koran sampai televisi nasional. Di desa ini terkenal dengan industri kerajinan gerabahnya. Untuk para penggemar gerabah tempat ini wajib sekali untuk dikunjungi. Di desa ini juga selain bisa membeli berbagai kerajinan gerabah, bisa juga belajar dan membuat kerajinan gerabah sendiri.

Seperti yang sudah anda ketahui untuk dapat menjangkau sebuah desa tentunya anda haruslah melewati jalan sulit yang berada dipinggir sawah. Selain itu jalan yang dilewati kendaraan sangatlah sempit. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan motor untuk bisa sampai didesa wisata. Pasalnya dengan menggunakan motor maka anda bisa cepat sampai dan gesit. Jika anda kesulitan untuk menemukan tempat sewa motor yang terpercaya maka anda bisa menghubungi kami karena disini menyediakan transportasi liburan anda. Anda bisa langsung menghubungi pihak sewa motor Jogja untuk dapat berkonsultasi. Sehingga ketika anda sampai di Jogja maka transportasi anda sudah siap dan bisa langsung dipakai. Dengan menyewa kotor di sewa motor Jogja maka anda tidak lagi perlu khawatir harus mengeluarkan biaya transportasi yang besar. Karena harga sewa yang ditawarkan begitu beragam sesuai dengan tipe motor yang anda inginkan. Dengan begitu anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda.