Sewa Motor Di Dekat Lempuyangan Dengan Harga Bersahabat

Yogyakarta terkenal sebagai kota pelajarnya. Namun, selain dari ketenaran dalam satu hal tersebut, saat ini kota yang satu ini juga dikenal dengan kota yang dipenuhi oleh berbagai macam tempat wisata yang baru. Berbagai tempat wisata tersebut ada yang berupa wisata alam dan juga mall.

Yang jelas, Anda akan memiliki banyak sekali hiburan dengan mengunjungi kota yang satu ini. Selain itu, Yogyakarta juga sudah tersedia banyak sekali hotel dan juga fasilitas untuk menuju ke tempat ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan kereta.

Yogyakarta memiliki dua buah stasiun bila Anda akan menggunakan fasilitas kereta. Salah satu dari stasiun yang ada di Yogyakarta yaitu Lempuyangan. Stasiun yang satu ini letaknya sangat berdekatan dengan Malioboro, sehingga akses menuju tempat tersebut akan cepat.

Selain dari dekat dengan Malioboro, di dekat stasiun ini juga terdapat banyak sekali penyewaan motor dengan harga yang miring per harinya. Daripada Anda menggunakan jasa ojek untuk menuju ke berbagai tempat sekaligus, Anda bisa menyewa motor. Karna sewa motor jogja sangat pas untuk menjelajahi jogja yang sering macet.

Keuntungan Menyewa Motor Di Dekat Stasiun Lempuyangan

Sewa motor Lempuyangan akan mempermudah Anda dalam berkeliling Jogja dengan harga yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan harus menyewa mobil. Selain itu, jarak yang Anda tempuh untuk meminjam motor juga tidak jauh. Jadi Anda dapat menghemat waktu dan juga tenaga.

Selain itu, Anda dapat memilih jenis motor yang sesuai dengan yang biasa Anda gunakan, sehingga terasa tetap nyaman saat mengendarainya. Motor di sana juga ada yang bertipe gerigi, matic, dan juga motor off road.

Kemudian, setiap motor yang disewakan selalu dirawat dengan sangat baik, sehingga tidak mudah rusak dan tetap nyaman digunakan bagi seluruh konsumen. Anda juga akan dipinjamkan berbagai surat kendaraan, seperti STNK.

Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir akan ditangkap oleh polisi akibat tidak membawa perlengkapan yang satu ini. Selain itu, motor yang disewakan tidak merupakan motor yang belum selesai di bayar. Jadi Anda juga tidak perlu khawatir saat membawa motor sewaan ini ke setiap tempat yang Anda inginkan.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan kepada Anda adalah adanya diskon bila melakukan penyewaan motor dalam jumla banyak atau rombongan. Tentu saja, tingkat penurunan harga juga biasanya berdasarkan dari seberapa pandai Anda dalam menawar harga.

Syarat Untuk Menyewa Motor

Syarat yang diperlukan untuk menyewa motor di dekat stasiun Lempuyangan biasanya sama dengan persyaratan yang biasa diajukan di berbagai tempat penyewaan motor pada umumnya. Yang jelas, Anda diharuskan untuk menitipkan KTP dan menunjukkan berbagai macam kartu identitas lainnya.

Beberapa kartu identitas lainnya yang dapat digunakan untuk meminjam adalah SIM C, kartu pegawai, SIM A, SIM C, atau kartu mahasiswa. Setelah selesai menunjukkan beberapa kartu identitas, maka Anda akan diharuskan untuk mengisi formulir peminjaman yang salah satunya berisikan juga mengenai nomor handphone Anda.

Hal yang lebih menarik lagi adalah Anda dapat melakukan pengisian formulir secara online, terutama dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Untuk lebih paham mengenai sistematika peminjaman, Anda bisa juga bertanya langsung kepada karyawan yang bekerja di sana.

Peraturan yang berlaku untuk menyewa motor di dekat stasiun Lempuyangan adalah peminjaman motor maksimal selama 24 jam atau satu hari. Bila motor digunakan hanya beberapa jam saja, maka Anda tetap diharuskan untuk membayar biaya sewa yang digunakan selama 24 jam.

Jadi persewaan motor yang berada di dekat stasiun Lempuyangan memang didesain untuk touring sekitar Jogja atau mnegunjungi beberapa tempat wisata sekaligus. Persewaan jenis ini boasa digunakan oleh beberapa turis juga yang mampu mengendarai motor sendiri alias sudah punya lisensi menyetir motor.

Penggunaan motor disarankan untuk dikembalikan tepat pada waktunya. Jika melanggar aturan tersebut, akan dikenakan denda paling tidak Rp. 10.000/ jam. Jadi sebisa mungkin untuk mengembalikan tepat waktu. Daripada terlambat, Anda bisa memperpanjang peminjaman motor jika memang ingin menggunakan lebih dari satu hari.

Jika Anda memiliki perubahan jadwal pengembalian, sebaiknya Anda juga mengabarkan kepada pihak karyawaan persewaan motor. Anda bisa saja mneghubungi pihak karyawan melalui Whatsapp maupun aplikasi lainnya yang dimiliki oleh bagian customer service di tempat Anda menyewa motor.

Jika Anda hendak melakukan peminjaman dalam partai besar alias rombongan, maka Anda dan teman-teman Anda dapat menyusun jadwal booking paling tidak 2 hari sebelum kendatangan Anda dan juga teman-teman Anda ke Jogja. Jika Anda hanya datang ke Jogja dengan 3 orang tempat saja, maka Anda dapat melakukan peminjaman tanpa perlu harus booking terlebih dahulu.

Beberapa Jenis Motor Pada Persewaan Di Dekat Stasiun Lempuyangan

Setiap tempat persewaan memiliki koleksi motor yang berbeda-beda. Beberapa jenis motor yang sering disewakan adalah Yamaha Mio M3, Yamaha Mio GT, Honda Bear FI CW, Honda Scoopy FI, Honda Vario Techno, Yamaha X-Ride, dan Yamaha N-Max.

Harga yang ditawarkan juga akan berbeda-beda dan biasanya bergantung pada harga beli awal dari motor tersebut. Jadi apabila Anda menyewa motor Yamaha N-Max sudah pasti harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan menyewa Yamaha Mio M3 dalam durasi peminjaman 24 jam.

Biasanya untuk semua motor yang disewakan memiliki rentang harga dimulai dari Rp 60.000 sampai dengan Rp 110.000. Biasanya setiap tempat akan memiliki rincian harga yang berbeda-beda. Jadi Anda bisa survei terlebih dahulu dan juga mencoba untuk melakukan penawaran pada harga.

Beberapa Fasilitas Lain Yang Diberikan Pada Saat Menyewa Motor

rental motor yogyakarta
rental motor yogyakarta

Bagi Anda yang menyewa motor, sudah tidak lagi perlu bingung mengenai masalah helm. Biasanya setiap kali ada orang yang menyewa akan langsung dipinjamkan helm sebanyak 2 buah. Beberapa fasilitas lainnya yang juga diberikan jas hujan sebanyak 2 buah, masker sebanyak 2 buah, bonus bensin, dan juga aka nada diskon harga bila Anda menyewa dalam jumlah rombongan.

Jadi dengan adanya fasilitas jas hujan, Anda sudah tidak lagi perlu cemas apabila ada hujan yang terjadi secara mendadak. Anda bersama dengan teman Anda tinggal gunakan saja jas hujan yang dipinjamkan dari pihak persewaan. Jas hujan yang mereka sewakan dijamin bersih, karena selalu dibersihkan setiap kali motor selesai dikembalikan.

Selain itu, Anda juga akan dapat menjaga sistem pernafasan Anda dan juga teman Anda pada saat berkendara dengan menggunakan masker yang telah disediakan. Menjaga kesehatan paru-paru adalah sangat penting, karena hal ini akan membantu tubuh dalam melakukan penyaringan terhadap partikel yang berpotensi masuk dan susah dikeluarkan dari paru-paru.

Selesai berkeliling selema 24 jam, Anda dapat melakukan kontak kepada pihak karyawan mengenai masalah pengembalian. Biasanya aka nada penawaran dari karyawan persewaan untuk melakukan penjemputan terhadap motor.

Penjemputan motor yang ada paling jauh adalah pada batas kota Malioboro. Jadi tidak bisa melakukan penjemputan bila Anda berada di luar lokasi tersebut. Sedangkan pada saat berkeliling, Anda merasa ada yang aneh dengan motor yang Anda gunakan alias rusak, Anda bisa melakukan protes terhadap pihak karyawan.

Biasanya motor tersebut akan digantikan dengan motor lainnya apabila Anda masih berada di kawasan sekitar Malioboro. Anda juga bisa dengan mengembalikan dan menukar motor ke tempat Anda menyewa tadi.

Bagi Anda yang dari kota asal Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Kalimantan, Malang dan kota besar lainnya, yang akan melakukan perjalanan wisata di kota Jogjakarta dan sedang mencari info jasa sewa motor di yogyakarta, berikut cara murah untuk sewa motor di jogja bisa menghubungi kontak di bawah ini
SenjaWisata Rental Motor Jogja Godean

Jl. Lempuyangan No.23, Bausasran, Daerah Istimewa Yogyakarta

Klik Pesan Via Whatsapp

Klik Pesan Via Line

Klik Pesan Via Telepon

Klik Pesan Via BBM