Sewa Motor Di Dekat Stasiun Tugu Dengan Mudah

Bagi Anda yang sudah selalu bekerja keras mulai dari hari Senin sampai dengan Jum’at, pasti terkadang merasakan penat dan membutuhkan liburan. Begitu juga dengan para mahasiswa yang sedang suntuk seusai ujian, pasti sangat membutuhkan liburan atau berkunjung ke tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang menarik terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Agar lebih menghemat ongkos, Anda bisa saja datang ke Jogja dengan menggunakan kereta dan berhenti di Stasiun Tugu. Untuk lebih mengirit biaya, Anda bisa memutuskan untuk berkeliling dengan menggunakan motor.

Keuntungan Menyewa Motor Di Dekat Stasiun Tugu

rental motor yogyakarta
rental motor yogyakarta

Pasti akan ada banyak sekali keuntungan dengan menyewa motor di dekat stasiun Tugu. Yang jelas, letaknya sangat berdekatan dengan stasiun Tugu. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk berjalan dan lebih menghemat waktu. Sewa motor jogja adalah pilihan yang tepat.

Keuntungan selanjutnya yaitu adanya berbagai macam jenis motor yang ditawarkan untuk disewa. Maka dari itu, Anda akan dapat mencari motor dengan harga yang sangat sesuai dengan keinginan Anda dan kebiasaan Anda.

Adanya garansi mengenai perawatan dari masing-masing motor, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan biaya perbaikan. Bahkan motor yang disewakan juga merupakan motor dengan surat kendaraan yang lengkap dan juga selalu membayar pajak tepat waktu.

Apabila Anda menemukan adanya masalah pada kendaraan motor, Anda dapat menyampaikan kepada para kru. Hal itu disebabkan oleh adanya garansi peyanan bagi seluruh konsumen. Harga yang ditawarkan juga terjangkau dan akan semakin terjangkau alias mendapatkan diskon bila menyewa dalam jumlah rombongan.

Syarat Untuk Menyewa Motor

Tentu saja akan ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat menyewa motor di tempat sewa motor stasiun Tugu. Syarat yang harus dipenuhi adalah wajib menjaminkan paling tidak tiga buah identitas yang dikeluarkan oleh instansi resmi.

rental motor yogyakarta
rental motor yogyakarta

Beberapa identitas yang dimaksudkan adalah E-KTP (wajib), SIM C, kartu pegawai, BPJS, atau kartu mahasiswa. Selain dari surat-surat identitas diri ada juga persyaratan lainnya yang harus dilakukan, seperti wajib melakukan pengisian formulir pemesanan.

Pengisian formulir yang ada, saat ini sudah dapat dilakukan melalui Whatsapp. Selain itu, konsumen akan diberitahukan mengenai beberapa peraturan yang berlaku seputar bagaimana menyewa motor di dekat stasiun Tugu.

Beberapa peraturan yang biasanya diterapkan di tempat penyewaan motor di sana yakni pemakaian maksimal selama 24 jam. Bila pemakaian motor ini di bawah dari 24 jam, maka biasanya akan tetap dihitung full. Jadi tidak aka nada pengembalian uang bila konsumen mengembalikan motor dalam waktu kurang dari 24 jam.

Selain itu, peminjaman kendaraan lebih dari 24 jam, akan diwajibkan untuk membayar biaya kelebihan waktu pengunaan yang harganya tergantung pada maisng-masing tempat penyewaan sepeda motor. Biaya denda ini dapat mencapai Rp 10.000/ jam.

Apabila terdapat perubahan jadwal dalam rangka mengambil atau mengembalikan motor, sebaiknya memberi tahukan terlebih dahulu kepada pihak kru. Untuk mempermudah konsumen dalam melakukan penyewaan motor, maka dapat dilakukan dengan sistem booking secara online, seperti Whatsapp.

Pembookingan motor tersbeut diharapkan paling tidak dilakukan 2 hari sebelum tanggal pengambilan motor. Namun, bila Anda datang secara langsung alias menyewa secara on the spot, hal tersebut juga dapat dilakukan oleh konsumen.

Beberapa Jenis Motor Yang Biasa Disewakan

Jenis dari kendaraan yang paling sering disewakan adalah motor berjenis matic. Hal tersebut berlandaskan pada alasan kemudahan dalam membawa berbagai macam barang. Tentu saja, konsumen yang datang ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta, biasanya membawakan barang dalam jumlah yang lumayan banyak.

Ada berbagai macam seri motor matic yang sering ditawarkan. Misalkan saja  New Bear CW, New Vario CBS 125 cc, New Vario CBS 110 cc, dan New Yamaha N-MAX. Tentu saja harga yang ditawarkan untuk menyewa motor tersebut sangat bervariasi dan bergantung pada harga asli dari motor tersebut.

Jadi bila Anda hendak menyewa motor dengan jenis New Yamaha N-MAX, maka harganya pasti akan lebih mahal dibandingkan dengan menyewa motor New Vario CBS 110 cc ataupun New Vario CBS 125 cc. Jadi kisaran harga yang ada biasanya mulai dari Rp 70.000 sampai dengan Rp 150.000 untuk per harinya.

Bahkan beda tempat biasanya juga memiliki variasi motor yang berbeda-beda untuk disewakan. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. Yang jelas, bagi Anda yang akan menyewa motor jenis off road sudah pasti harganya jauh di atas motor matic.

Salah satu dari jenis motor off road yang paling sering disewakan adalah Kawasaki KLX 150 cc. Motor ini berwarna hijau dengan body yang ramping dan sangat ringan, sehingga cocok digunakan untuk off road maupun berkeliling Jogja.

Beberapa Fasilitas Lain Yang Ditawarkan

Setiap kali ada konsumen yang menyewa motor di dekat stasiun Tugu ini, maka akan beberapa bonus fasilitas yang diberikan dari pihak kru tempat Anda menyewa. Beberapa fasilitas tersebut adalah garansi perawatan yang baik, 2 helm, 2 jas hujan, 2 masker, bonus bensin, dan diskon harga.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, Anda tidak lagi perlu susah payah membayar untuk penyewaan helm lagi. Jadi Anda dan teman Anda dapat langsung menggunakannya untuk berkeliling Jogja atau menuju ke tempat mana saja yang Anda inginkan selama berlibur di Jogjakarta.

Bila hujan datang pun, Anda dan teman Anda tidak perlu pusing-pusing untuk membeli  atau membawa jas hujan dari rumah. Anda pun juga tidak harus segera mengisi bensin, karena biasanya bensin sudah terisi. Bila Anda menyewa dalam jumlah rombongan, diskon yang diberikan juga biasanya akan semakin besar.

Sedangkan dalam hal masker, terkadang ada pelanggan yang merasa tidak ingin menggunakan masker yang diberikan, Anda bisa saja melakukan hal tersebut, atau mungkin menggunakan masker Anda sendiri.

Bahkan ada juga pihak perusahaan yang menawarkan untuk penjemputan dan juga pengantaran motor sampai dengan wilayah Malioboro. Jadi dengan melakukan penyewaan di dekat stasiun Tugu ini, Anda sudah tidak lagi perlu khawatir bila motor akan mengalami kerusakan.

Bila kerusakan tetap terjadi, Anda biasanya akan diperbolehkan untuk melakukan penukaran dengan motor lainnya asalkan dengan harga yang sama. Kemudian, motor dengan jenis matic yang ditawarkan biasanya sudah berupa motor injeksi terbaru.

Anda juga tidak perlu mencemaskan apabila ada cegatan polisi, karena Anda akan diberikan STNK dari motor ini dengan jaminan STNK dari KTP, STNK motor asli Anda yang tidak dibawa ke Jogja dan juga satu identitas lainnya yang Anda miliki.

Bahkan motor yang disewakan juga sudah bebas dari cicilan dan juga selalu membayar pajak tepat pada waktunya. Jadi Anda bisa menggunakannya ke manapun yang Anda sukai dari wilayah DIY dan menikmati liburan untuk melepaskan kepenatan atau kesibukan dunia sehari-hari.

Bagi Anda yang dari kota asal Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Kalimantan, Malang dan kota besar lainnya, yang akan melakukan perjalanan wisata di kota Jogjakarta dan sedang mencari info jasa sewa motor di yogyakarta, berikut cara murah untuk sewa motor di jogja bisa menghubungi kontak di bawah ini

Jl. Lempuyangan No.23, Bausasran, Daerah Istimewa Yogyakarta

Klik Pesan Via Whatsapp

Klik Pesan Via Line

Klik Pesan Via Telepon

Klik Pesan Via BBM